Kamis, 29 Mei 2014

Kuala Lumpur - Day 2

Rencana dihari kedua ini adalahhh seharian di Genting Highland. yeyyyy
Karena semalam udah beli tiket untuk berangkat jam 08:30 jadi harus bangun cepat juga.
Niatnya sih mau sarapan di samping hotel, ada nasi lemak, tapi makanan di KL Sentral seperti mcD dkk lebih menggoda. hahhaa
Jadi kita langsung cuss ke KL Sentral, naik LRT dari stesen (disana bahasanya stesen) ke Pasar Seni terus turun di KL Sentral. FYI KL Sentral ini merupakan stesen pusatnya gitu ya, jadi kalau mau kemana-kemana dari KL Sentral itu gampang banget (gampang keleuuuss) semua transportasinya ada , kayak LRT , KTM, Bus, KLIA Express dan KLIA Transport, dll, dan akes untuk ke KL Sentral ini juga gampang, sepertinya hampir semua stesen pasti ada jalur langsung ke KL Sentral, jadi ga perlu transit kemana-mana dulu.

(sepele sih emank, cuma buat yang baru pertama datang dan pengen nyobain transportasi ini bisa ribet kalau ga ngerti. Misalanya kita dari bukit bintang mau ke mesjid jamek, kita beli emank langsung ke mesjid jamek, tapi kita harus berhenti di stesen hang tuah dulu terus ganti kereta ke mesjid jamek)

Setelah sampai di KL Sentral kita langsung cari sarapann, dan yang menjadi sasaran adalah McD. Pada ga mau makan KFC karena pengalaman liburan sebelumnya yang ke Penang, KFC nya kurang menggoda terutama nasinya :|
Setelah beli sarapan kita langsung ke bawah, tempat nunggu bus nya.. Niatnya sih makan di bus aja, tapi ternyata gitu naik bus ga dikasi makan dan minum, kelaperaaannnn... Oh yaaa FYI jugaaa, awalnya kita duduk suka-suka nih di bus, tapi ternyata harus duduk sesuai nomor, diusir deh suruh pindah -_-
Dari KL Sentral ke Genting kurang lebih 1 jam. Jalannya udah pasti bagus yaaaaa .. Nah gitu sampe genting kita langsung ke atas untuk ngantri naik ke cable car. Ngantrinya ga lama ngeliat yang datang juga ga gitu rame. Jadi langsung naik cable car dann deg deg deg. Ternyata semuanya takut naik cable car ! hahahahah
Bayangin dong gimana di dalem isinya orang takut semuaaaaaa.. Jadi selama di dalem itu kita cerita-cerita garing yang penting ngomong biar ga ngerasain perjalanannya yang setengah jam itu. Dulu sih waktu naik cable car ini ga setakut itu, tapi ini kenapa jadi takuttttt ampun2an yaa, sampe mereka pada bilang kalau bisa pulangnya naik bus aja, ga usah naik cable car lagi, ditambah shock liat tingginya yang curam abissss hahahahaa

nah begitu nyampe rasanya alhamdulillah , hahahhaa. terus kita langsung ke first world plaza, sepanjang jalan kita ngeliat diluar pada diancurin, ada pembangunan. Terus gitu nyampe first world langsung nukarin kupon, jadi kuponnya bisa pilih mau makan siang di first world hotel atau main di arena first world, kita pilih main lahh.. Begitu dpt kita dikasi gelang, dan sempat nanya ke penjaganya tadi outdoor nya mana ya, mereka bilang udah ga ada lagi. JLEB lemes laaaaa. Apa yang mau dimainin di indoornya ? yang gini-gini aja, serius dulu 2005 kemari juga masih gini, paling berubah dikit aja, dan mainannya yaa ga seru -_-
Terus kita nyobain salah satu permainan untuk sekalian ngeliat sekeliling, nah kita sempetin dan mastiin lagi nanya outdoor theme parknya udah ga ada ya, dan mereka bilang ga ada . SUPER JLEB! Sah lah kta seharian cuma main di indoor itu yang sejujurnya ga begitu seru. Jadiiiii buat kalian kalian yang mau main ke genting, sebaiknya nunggu ntar aja deh pembangunannya siap, kalau ga ya ngapain ? Kalau aja tau outdoornya udah ga ada, yaaa bagusan kita beli tiket bus sama cable car aja ga usah 1 paket gitu. :(
Untungnya sih, untung dikit aja tapi ya dapat gratis juga tiket masuk snow world, yaa karena gratis dicoba aja kan, kita dikasi jaket, sepatu dan sarung tangan dan disuruh masuk di tempat yang -6 derajat celcius ! widiiiwww , ampun deh baru 5 menit langsung keluar. Malah ga boleh bawa kamera, yaa ntar foto mereka ga laku -_- hahahhaa alhasil kita foto di sampingnya aja ya

Jadii ga banyak juga ya yang bisa diceritain di genting ini, karena kita cuma belanja aja dan keliling-keliling aja, oh ya waktu kita turun naik cable car, ditengah jalan cable car kita berhenti ! hahahaha panik ga jelas lah kann, ketawa-ketawa garing, mau gerak atau napas aja segan takut goyang , padahal penumpang yang lain biasa ajaaaaa.. hahahaha ampunnn
Gitu nyampe, kitanya langsung ke tempat kita turun bus, tapi ternyata tempat nunggunya ga disitu, gitu jalan keluar kita turun pakai lift dan turun ke B4 , disitu tempat nunggunya.

Perjalanan dari genting ke KL Sentral pun kita tidur, dan gitu nyampe kita keliling KL Sentral dulu, KL Sentral ini kayak plaza juga, dan sepertinya baru ya kurang tau juga, karena belum terlalu banyak toko-toko yang ada di dalemnya. Dari KL Sentral kita beli ke KLCC naik LRT lagi, nah setelah keliling-keliling KLCC kita mau pulang. Tapiiii pulangnya penasaran pengen naik bus GO KL yang gratessss.. Soalnya kemarin liat bus nya tujuannya Bukit Bintang ke pasar seni, kan deket tuh dari hotel. Tapi bus yang ngetem di KLCC tujuannya ke Bukit bintang, kita coba lah, dan mau turun ke bukit bintang ntar lanjut ke pasar seni.
Busnya nunggu penuh, dannn sampailah di bukit bintang, turunya persis di depan pavilion. Nih bisa banget buat yang mau dari KLCC ke bukit bintang, ga capek harus jalan ke stesen lagi.

nih rutenya , gampang dan praktis.

Setelah dari bukit bintang kita nunggu bus yang ada tulisan "purple line" , tapi yang banyak lewat yang "blue line" takut salah juga karena salah nunggu tapi ga lama bus nya lewat, yeyy langsung cusss.. Rencana malam ini adalah mau makan steamboat dekat hotel ancasa dan makan burger ramli yang terkenal itu. Jadi gitu ngeliat hotel ancasa langsung siap siap turun. Kirain diturunin di terminal pasar senik ternyata dituruni... persis di depan hotel ! aaaakkkkk ternyata bus ini persis depan hotel, depan petaling street juga berarti !
Haduhhh, kenapa baru tau, padahal semalamnya udah gempor jalan dari stesen ke hotel !
yasudah untuk ke depannya naik bus GO KL aja deh ya -_- yaakkk dan nemu juga steamboatnyaaaaa yeeyyyy .

(steamboatnya 1 tusuk cuma 1,5rm ! dan endesssss )

seriusss steamboatnya enak dan murah, kalap dehhh.. Alhasil rencana makan burger ramli pun sirna karena kekenyangan. Abis makan lagsung balik ke hotel dannnn tidurrr bersiap buat pulang besok.