Selasa, 10 September 2013

Trip to Phi Phi Island Day 4 (Aonang - Penang)

DAY 4 : AO NANG - PENANG

Selamat pagii  ...
Hari ini tanggal 1 september 2013 kita tidak begitu bersemangat karena harus balik lagi ke Penang dan artinya besok balik ke Medan :(
Mungkin dari ketidaksemangatan kita, keliatan kita bangun kesiangan. Hahahaha. harusnya kita bangun jam setengah 6 karena minivan jemput jam 06:30 tapi ga ada yang denger alarm, cici denger langsung dimatiin -_- jadilah kita bangun jam setengah 7. Langsung aja mandi siap-siap dan lain-lainnya.
Yakk, sedih harus check out dan meninggalkan hotel yang indah dan staff yang ramah-ramah ini , termasuk meninggalkan ao nang. Minivan yang jemput kita udah datang, dan setelah check out kita langsung go.
Tiketnya belum dibayar, dan baru dibayar ketika sampai Hadyai. Kita sengaja pesan minivan ke Hadyai bukan ke Penang, karena kita mau belanja-belanja lagi di Hadyai yang katanya murah-murah. Jadi ntar dari Hadyai naik travel yang kemarin udah kita tanya.
Perjalanan menuju Hadyai pun dimulai.

(biasanya mereka selalu dapat bangku di depan, berhubung sudah terisi jadilah mereka di belakang dengan abang tentara :D)

(Sarapan yang aku beli sama amru di minimarket ao nang. Rasanya eeuuhhh. biasa ajaaaa)

Sesuai dengan niat kita, kalau sampai di rest area bakalan beli ayam goreng yang terngiang-ngiang itu! jadilah ketika sampai disana langsung beli 4! gawatnya afni beli 5. takut kepingin lagi. bener juga sih.hahahhaa. Dan si ibu penjual ngasi nasi nya gratis :p Makan ayam pake nasi mereka, rasanya maknyosss.. Akhirnya tersampaikan juga keiinginan itu.
Setelah perjalanan kurang lebih 4 jam, akhirnya kita sampai di Hadyai, dan kita minta anterin ke AG Tour & Travel. Sseampainya di AG Tour kita langsung pesan tiket ke Penang. Dannnnn si kakak sok cantik ini, bilang harganya 400baht! Kaget lah, kan kemarin dia bilang 300 Baht, terus setelah ditawar dy kadi 350baht. Karena mikir tiket aonang penang tadi cuma 260Baht, baiklah. Berhubung barang-barang kita juga banyak, males jalan-jalan bawa2 itu, akhirnya jadi lah kita beli. Terus kita keluar, dan barang-barangnya dititip aja di travel mereka.

Yakkk, mulai hunting. Karena disekitaran hadyai ini banyak sekaliii toko baju. Jadi katanya kalau mau belanja murah itu ke "pasar" . Mereka menyebutnya pasar, kalau naik angkutan ini biayanya 20baht per orang.

(angkutan yang kita naiki, cari sendiri yah namanya)

Sesampaianya kita di "pasar", langsung deh cari-cari. Pasar ini kalau di Medan kayak central atau petisah gitu. Coba-coba tanya dannnnn , heemmm ternyata harganya ga semurah yang dibayangkan. Sama aja deh. Mungkin karena mereka tau kita ini tourist *asekkk* mereka buat harga yang tinggi. Jadi harus pinter-pinter nawar disini. Dan ternyata kita semua ga bakat nawar-nawar gitu, udah males dan capek soalnya :(
Ujung-ujungnya belanja di tempat yang udah ada harga pasnya. Hahahaha

(jalanan hadyai)

(durian thailand, penasaran jadinya beli yang harga 60baht.Not bad lah, tapi lebih asik durian medan)

(gaya super busukk, karena udah males foto-foto dll)

(1 udang harganya 100Baht, bagusan dibeli deh dari pada nyesel kayak amru pertamanya ga mau, udah jauh baru kepengen :p)

(calon emak-emank yang males nawar)

Tapi emank harga di hadyai ini lebih murah ketimbang di aonang. Kayak sandal, disana 200Baht, disini cuma 60 Baht dengan bentuk dan model yang sama.
Setelah capek keliling-keliling akhirnya kita balik ke travel.
Karena si kakak yang agak itu nyuruh kita untuk balik jam setengah 2.
 sampai di travel, kita duduk-duduk aja dan setelah jam 3 kurang kita baru nyadar kalau disitu ada wifi yang kenceng. Hahahhaa. Eh diantara semua perjalanan kita yang on time, akhirnya diperjalanan terkahir ini lah kita " delay" . Kita baru berangkat jam setengah 4 lewat.
Perjalanan Hadyai Penang berasa lamaaaaaa sekali, karena jalanan macet dan hujan.
Imigrasi Thailand macett gilak ternyata kalau sore. Karena mungkin imigrasi nya deket jalan raya jadi yaa gitu. Supirnya juga ga seenak supir-supir sebelumnya.
Jadilah kita sampai di penang sekitar jam 9.
Kita langsung check in di Super8 Hotel. Hotel yang sebelumnya sudah kita booking dari agoda. I think, red inn cabana is better than this hotel. Kita ga mau nginap di red inn lagi karena pengen ngerasain hotel lain. Jadilah seperti ini. Hahahhaa
Kita belum ada makan malam, berhubung diluar hujan deresssss, akhirnya memutuskan untuk Tidur.