Selasa, 10 September 2013

Trip to Phi Phi Island Day 3 (Phi Phi Island)

DAY 3 : PHI PHI ISLAND

Can't wait to see Phi Phi Island !! Selama ini cuma liat dari google . Hahahaha
Akhirnya hari ini kita bisa kesanaaaaa. Yeyyy
Semalam dijanjiin kita bakalan di jemput jam 08:30 waktu Thailand, seperti biasa karena ga mau telat dan orang disini sangat on time, kita udah ready jam 7. Berhubung takut disana susah sarapan, akhirnya kita memutuskan untuk sarapan di hotel. dannn tgl 31 Agustus ini temen kita CITRA PRASTIWI ulang tahunnnnn . Alhasil dapatlah kita sarapan gratis!hahahaha
Sarapan di hotel dengan menu yang lumayan itu kita bayar 550 baht. Sepertinya tergolong murah ya untuk kelas makanan di hotel.

Dan jam 8 pun kita udah duduk cantik di lobi hotel untuk nunggu jemputan. Ternyata ga cuma kita aja, ada juga yang dari hotel menunggu jemputan.
Jadi kemarin sempat bingung, kirain yang jemput kita minivan, ternyata setelah datang yang jemput naik apa sihh, kendaraan thailand itu -_-" *lupa searching* pokoknya pakai itu. Terus dia nanya berapa orang dan liat kwitansi pembayarannya. Terus kita naik, jalan dan dy ke hotel lain lagi jemput penumpang lain lagi. Jalan lagi dan kita diturunin di aonang walking street. Ternyata disana udah rameee. Sampai disana baru ngerti, jadi ternyata yang mau ikut turitu digabungin, jadi travel tempat kita beli tiket ini hanya sebagai agen aja dari barracuda tour (nama tour yang menyediakan tour phiphi) . Selain barracuda ada lahi sih, tapi lebih banyak sepertinya di barracuda tour ini. Sesampainya kita disana langsung dipanggil, bagi yang ke phi phi island disini, tur yang lain kesisi lain lagi (FYI jadi tur ini ada banyak, bisa ke phi phi island dan pulau-pulau lain, ada yang ke jamesbond, dll) kita daftar disana dengan cukup ngasi kwitansi yg kita punya dari travel semalam, terus mereka langsung kasi kita stiker warna biru sebagai tanda seperti ini.

Selagi menunggu, kita tanya ke toko2 yang udah buka untuk beli topi dan kacamata *yg kita pakai itu* . Harganya bisa di bilang lumayan, untuk topi 180baht kacamata 200baht. Bagus kalau memang ada dirumah,bawa aja deh. Hahahaa
Dan kita juga nanya aquapix, camera underwater dan sarung plastik untuk naro hp atau kamera dan harganya mahaaall sekali. Harganya kalau dirupiahin sekitar 200rb. Padahal di indonesia hrganya cuma 100rb :( ga jadi beli deh, ngelesnya karena biar ada alasan untuk balik lagi kemari.hahahaa
Ga lama nunggu, kita semua digiring ke pinggir pantai aonang, disitu guide nya ngasi tau peraturan2 nya, dan tanpa berpanjang kalam kita langsung cusss naik ke speedboat. Yeyyyy

(Ini speedboat yang kita naikin)

Perjalanan pun dimulai, speedboat ini padat juga isinya, jadi kalau mau naik langsung deh cari posisi yang pas, dari pada nyesel ga bisa ngeliat2 sekeliling. Pemandangannya subhanallah, luassss banget! Banyak batu-batu yang selama ini dilihat di google!aaaakkkk *biarinkamfungan* :p . Berhubung kita ga nyinggah ke chicken island, disempetin deh moto pulau yg kayak ayam ini.

(chicken island)

Lupa pastinya berapa lama, kira2 setengah jam kita sampai di bamboo islamd . KYAAA!!! Pantainya jernihhhhh gilakkkk. Nih fotonya ga di edit! Ohiya, jadi kita diturunkan di beberapa tempat salah satunya ini, dan guide nya sebelum turun ngasi tau brpa lama waktu kita di tempat tersebut. So, sedia jam dan jangan sampe telat. Btw waktu yang disediakan mereka cukup kok untuk main-main.
Fyi lagi, di bamboo island harga kelapa muda dirupiahin sekitar 30rb.hahahaa .
Setelah dari sana kita snorkeling 2kali di monkey beach dan dimana gitu 1 lagi. Terus kita makan siang di maya bay yang terkenal itu. Horaaaaiiii..Walau cuacanya panasssssss (bagus sih dari pada ujan) yang menyajikan kegosongan kulit sampai saat ini, tapi kalau pendapat pribadi sih lebih cantik bamboo island. Mungkin karena maya bay jadi tempat shooting film the beach makanya banyak yang merasa ini destinasi wajib *termasuk saya* hahahahaa.oya jadi ada nih 1 tempat tersembunyi juga yang kita lewati, tersembunyi karena ada di balik batu-batu itu, kita ga turun, hanya melewati dan terdiam, luar biasaaaaaaa indahnya, tenangnya tempat ini.!!! Mauuu duduk2 dipinggirannya rasanya.(Tambahan lagi, kalau mau tour jangan naik kapal ferry deh, karena ga bisa minggir termasuk ke maya bay. Bagus naik speedboat,tapi kalau dari phi phi bagus naik longtail boat)
Setelah dari mayabay kita ke phi phi island untuk belanja belinji.
Ohiya, awalnya kita kepengen nginap di Phi Phi island, tapi setelah ngeliat,hmmm aonang is better. Mulai dari tempat dan orang-orang nya.
Tapiiiii Akhirnya kita bisa menginjakkan kaki di Phi Phi Island.Disini bayak jualan souvenir dan baju. Murah loh baju kaos cuma 30baht, tapi baju yang bacaannya Phi Phi 65 baht :|di pulau ini juga ada rumah sakitnya. Enaknya di phi phi mungkin kalau mau ke pulau-pulau kecil lainnya lebih deket, dan bisa pakai longtail boat aja.
Dan tur kita pun berakhir, kita kembali ke ao nang dengan tepat waktu :(
(Ga mau cerita terlalu banyak di bagian ini, cukup foto2 saja ya yang menjelaskam keindaham pantai/pulau disana) :D

Setelah sampai di aonang, mereka langsung tanya kemana hotel kita biar di anter. Akhirnya giu sampai hotel kita langsung aja sekalian nyelup ke kolam renang hotel, sayangkan besok pagi udah cau tapi belum ngerasain :p tapi sebelum berenang kita pesan tiket ke hadyai untuk besok dulu, kita minta rolong resepsionis untuk telfonin travelnya, terus dia tanya, berapa harganya, kita bilang 300baht. Terus dy nawarin kalau hotel menyediakan juga minivan ke hadyai cuma 260Baht. Langsung bungkus dong.hahahaha
Maleedee emank the best lahyaaaa *jangan ingat kejadian tuktuk semalam*

setelah siap semuanya kita makan malan di deket pantai ao nang lagi. Lagi2 makannya murah, dan sosis, udang nya enakkkk...
Tapi yaa nasigoreng nya gitu juga, sayur semua :(
Abis satnite diaonang kita langsung cus ke hotel dan packing, huuuaaa sedihnya harrus meninggalkan kota yang asik ini :(
Someday, kita bakalan dan HARUS balik ke kota ini lagi !!