Kamis, 05 September 2013

Trip to Phi-Phi Island Day 1 ( Medan - Penang)

Haiiii , lama sudah tak posting .
Sekarang mau nulis tentang pengalaman perjalanan kami dari medan menuju Phi - Phi Island selama 5 hari 4 malam. Perjalanan ini dimulai tanggal 29 Agustus 2013 dari Medan (KNO) dengan bermodalkan tiket pesawat promo Air Asia yang udah dipesan setahun yang lalu dengan harga 300ribu PP Medan - Penang !! dan perjalanan ini bermodalkan pengalaman dari orang2 , karena kita kerajinan bacain blog orang dan salah satu dari kita emank belum ada yang pernah ke thailand. Hahahhaaa . ciyannn eeaaahh.... Yaaappp, setahun juga ini nunggu nya dan akhirnya kita berangkat ! btw yang pergi ini ada aku, amru, citra, apni dan keke (saudaranya apni).

DAY 1 : MEDAN - PENANG

Rasanyaa lamaaaaa kali untuk nunggu tanggal 29 Agustus ini . Setiba tanggal ini , huuaahh excited karena liburan sudah di depan mata :p pesawat kita berangkat jam 09.10am dari bandara baru medan Kuala Namu International Airport .Jam 7 lewat kita udah nyampe di bandara.  Bandara baru yang buat gregetan juga sih, kepo karena ini kali pertama terbang dari KNO.

(tempat check in di KNO)

Walaupun di bandara sempat terjadi sedikit keributan oleh seorang bapak yang agak hebring, tapi akhirnya check in yang lama itu berakhir juga. Yakk dan ternyata delay sampai 1 jam lebihhhhhh. Inilah salah satu hasil ke-delay-an tersebut :D

(berasa poto pake buku nikah eeaaa *aminkan* :D)

Jam 10 lewat kita cussss menuju Penang , dan beneran cuma 25 menit kita udah nyampe ! Udah jarang-jarang naik pesawat, ga terasa pulakk yaaahhhh. Hahahaha. Finally we're arrived . Penang International Airport . HOLAAAAAA

seperti yang sudah dipelajari dari pengalaman blog orang2, setelah dari bandara kita langsung menuju halte untuk nunggu bus Rapid One Penang no 401E. Jurusan georgetown .

Untuk hari pertama ini kita menginap di Red inn Cabana yang lokasinya ada di Leith Street , deket komtar. Jadi sebenernya aku ga tau ni bilangin nya, karena waktu naik bus aku bilang ke supirnya mau ke "leith street" , dan dia bingung, terus aku bilang "komtar" , dia juga bingung, akhirnya bilangin "georgetown" dia baru ngeh dan langsung ngasi tiket jurusan georgetown dengan harga 2.70 ringgit . Nah kalau di bus ini kita harus ngasi uang pas. Berhubung kita belum ada ngapa-ngapain jadi ga ada uang kecil, alhasil aku ngasi 20 ringgit untuk 5 orang. Untungnya supirnya baik, dia suruh tunggu penumpang-penumpang lain dan kasi kembalian.

Perjalanan dari bandara menuju georgetown ternyata lumayan lama. Kalau lihat di peta sih sebenernya deket, katanya kalau naik taksi bisa setengah jam, tapi berhubung mau sok-sok ala backpaker makanya naik bus. Tapi asik juga, jadi ngeliatin jalanan penang, sambil berdiri ! (berhubung tempat duduknya cuma dikit)

Setelah sekitar 45 menit akhirnya kita sampai di georgetown, bermodalkan google maps, kita jalan menuju penginapan. Lumayan juga sih, lumayan berkeringat lebih tepatnya . hahahhaa

(red inn cabana . maaf berantakan :D)

Kita pesan hotel ini dari Agoda, hotel ini bintang 1 sih, tapi menurut kita hotel ini baguss, bersih apalagi ruang tamu nya. Nyaman karena mereka juga menyediakan teh dan kopi yang bisa di ambil kapan aja.
Setelah selesai berberes-beres, tiduran dikit-dikit kita lanjut jalan. Berhubung udah jam setengah 3 waktu sana dan kita belum ada makan, langsung cus cari makan. Kita langsung pergi ke Komtar karena tadi di jalan sempat liat ada Nasi Briani (nasi andalan di malaysia ni ya). Harganya lumayan murah. dan selalu heran yaa, di malaysia ini ayamnya kenapa bisa gede gitu ya??

( 2 nasi briani + Teh O + MIneral Water)

Setelah kenyang, kita langsung nyari travel tour ke Krabi. Sebelum makan tadi sih sebenernya kita udah cari-cari juga. Sesuai dengan yang dibaca sih katanya banyak di sekitaran komtar dan emank bener. 1 deretan itu travel tour semua, ada yang ke KL, Singapore, Phuket, Krabi, Langkawi dll. Sebelumnya kita juga udah tanya sama resepsionis Hotel, mereka menyediakan minivan ke Krabi dengan biaya 70ringgit. Sepengetahuan aku sih (masih dari blog orang :p) itu paling mahal juga 180rb kalo dirupiahin. Makanya kita bilang cari-cari dulu deh. Balik lagi, waktu di komtar kita nanya ke salah 1 agen, dy bilang 60 ringgit.Hmmm, masih agak-agak mahal juga, kita jalan lagi dan pilih namanya SEASONS , disitu dapat harga 55 ringgit .
Kita langsung OK, dan transportasi dari Penang ke Krabi ini adalah Minivan, belum liat sih minivan nya kayak apa. dan kita dijemput langsung di hotel jam 5:00am. Ada pilihan jamnya, jam 05:00am, 08:30am dan 10:30am. Tapi karena kita takut nyampe thailand kemaleman sedangkan kita belum nyari tour ke phi-phi lagi,makanya pilih jam yang paling pagi. Btw, di thailand kita menginap di Ao Nang, dan minivan ini katanya hanya mengantar sampai Krabi. Mereka ga bisa antar sampai ao nang.

Yapp, selesai urusan travel, kita langsung masuk menuju Prangin Mall. Hal yang dicari adalah......VINCCI ! Hahahaaa, norak ya?gpp deh berhubung harga vincci di medan mahal-mahal, mumpung disini langsung aja beli, dan emank lebih murah.Ditambah kmren ada diskon 20% All Items dan ada sebagian yang 50% . Surgaaa...hahahaaa.. Ngabisin waktu cukup lama untuk di Prangin mall ini, setelah siap belanja kita langsung keluar. Sebenernya sih tujuan di Penang kemarin bisa ngunjungin Penang Hill, Kek Lok Si Temple, tapi waktu habis untuk belanja. hahahhaa, kita jalan kaki bermodalkan google maps sambil nentengin belanjaan .

Dan di jalan-jalanan penang ini banyak gini-giniannya :D

(mesjid kapitan keling)

Setelah menyusuri ujung-ujung kota penang dengan berjalan kaki, terus kita balek ke hotel.
Malamnya kita makan malam di pinggir jalan Penang yang muraahhh meriahhh. Hahahaa. lokasinya di dekat leith street juga. Tapi disini hampir semua sepertinya makanannya pake sayur yang banyak-banyak ya, itu pesen nasi goreng, tapi yang datang bawang pake nasi !

setelah menyusuri jalanan Penang (ga semua sih) langsung cussss balik ke hotel dan langsung packing untuk berangkat besok pagi *subuh lebih tepatnya*